Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10+ Penyebab Gagal Interview Kerja ini Jangan Dilakukan Lagi

Penyebab Gagal Interview Kerja - Sebuah hasil materi atau income adalah muara proses yang didapatkan seseorang atau perusahaan sebagai imbalan atas hasil kerja, penjualan produk atau jasa, maupun hasil investasi. Proses sebuah perusahaan atau bisnis mendapatkan income di dapatkan dengan cara menjual barang atau jasa. 

Mencari peluang kerja untuk memulai karir baru merupakan hal normal bagi para job seeker. Karir menjadi kegiatan pokok dalam kelangsungan sosial, karena pada era sekarang ini karir menjadi sebuah kebutuhan hidup yang tidak bisa dipisahkan. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab sulitnya mencari lapangan pekerjaan, selain sumber daya yang tidak relevan rupanya perkembangan dunia industri saat ini berputar begitu cepat.


Penyebab Gagal Interview Kerja


Hal Penting yang Perlu Dilakukan Saat Melamar Kerja 

Secara logika, pada dasarnya kita tetap harus ikut berjalan pada suatu rule (susunan proses) ketika menemukan lowongan kerja. Setelah mendapatkan informasi lowker terbaru, hal yang perlu dilakukan ialah menyiapkan kelengkapan berkas yang dibutuhkan dan kemudian datang atau mengirimnya pada perusahaan yang sedang mencari job seeker. 

Validasi informasi lowongan kerja dengan berhati-hati, sebab terkadang informasi lowongan pekerjaan bersumber dari oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Namun jangan khawatir, Pabeja Bisnis dengan senang hati menyediakan informasi seputar lowongan kerja terbaru yang tervalidasi (cek disini untuk karir yang kamu butuhkan)

Selain informasi yang valid, mencari sebuah peluang kerja butuh sebuah kecocokan bagi seorang job seeker. berikut hal penting perlu diperhatikan pencari kerja;
  • Jenjang pendidikan,
  • Fashion dan 
  • Keterampilan/Skill
Ketika tiga hal tersebut perlu disusaikan para pencari kerja. Setelah semua terpenuhi, proses berikutnya ialah membuat kesan menarik pada perusahaan yang dilamar dengan berkas CV (Curiculum Vitae) terbaikmu. 


Tips-tips Sukses Interview Kerja

Interview kerja bisa menjadi sebuah momok yang sedikit menegangkan untuk para pelaku pencari kerja, dimana saat itulah para calon karyawan berhadapan langsung dengan penjaga pintu perusahaan guna memilah mana yang memiliki visi yang sama dengan perusahaan.

Padahal sudah tampil percaya diri maksimal dari ujung kaki hingga rambut. Pembuatan CV yang menarik dan penampilan rapih tidak menjadi jaminan sukses interview.

Menurut beberapa penelitian, sebenarnya tidak ada syarat pasti berhasil bagi seorang job seeker saat menghadapi interview kerja pada sebuah perusahaan.

Disamping interpersonal yang dimiliki setiap orang itu punya gaya berbeda, standarisasi perusahaan pada seorang job seeker menjadi salah satu faktor yang berpengaruh kamu diterima. Dan berikut ini faktor penyebab gagal interview yang perlu dihindari:

  1. Mendatangi interview terlalu cepat atau datang telat
  2. Tidak mencari tahu profile perusahaan yg dilamar
  3. Tidak paham/menguasai Jobdesc Jabatan yg dilamar
  4. Terlalu TINGGI membicarakan kelebihan diri/visi/pencapaian pribadi
  5. Informasi pada CV yg tidak sama (photo, ijazah, jabatan/pengalaman kerja)
  6. Alasan klise ingin pindah kerja karena ingin menambah pengalaman atau tantangan baru, padahal jabatan dan industri yg dilamar sama saja
  7. Berkeluh kesah tentang kebijakan perusahaan lama
  8. Mengatakan hal-hal buruk tentang atasan
  9. Salah kostum / not well grooming
  10. "Gesture" kurang PD berjabat tangan, kurang senyum dan kemampuan komunikasi yg payah
  11. "Demanding Person" terhadap expektasi gaji/benefit yg terlalu tinggi
Semoga setelah membaca ini bisa membuat kamu lebih siap dan menambah poin baik saat interview kerja di perusahaan yang akan kamu datangi. Have a nice day and good luck guys...!

Post a Comment for "10+ Penyebab Gagal Interview Kerja ini Jangan Dilakukan Lagi"